Monday, December 11, 2017

Tips Menjadi Anak Kost Di Jogja

Sebagai mahasiswa perantauan dari luar daerah pasti akan merasa kebingungan ketika belum terbiasa dengan lingkungan baru yang mereka akan hadapi, selain itu dengan lingkungan yang baru kita pastinya kebingungan untuk memenuhi berbagai keperluan dari alat-alat keseharian hingga alat untuk perkuliahan. Maka dari itu saya memiliki beberapa tips bagi mahasiswa yang akan bertempat tinggal di yogyakarta ini. Ada beberapa hal yang mungkin kalian bisa terapkan meskipun tidak menjadi sebagai mahasiswa di jogja yang indah ini, berikut adalah beberapa tips nya disimak baik baik gaes

1. Mencari kost yang dekat dengan kampus
sebagai mahasiswa kita perlu mencari tempat tinggal yang dekat dengan kampus kita, karena dengan dekatnya kampus dengan kost yang kita tempati dapat mengirit waktu dan pengeluaran dari kita sendiri. selain hal tersebut. dengan dekatnya kost kita dengan kampus kita dapat mempersingkat waktu ketika kita hampir telat atau ada keperluan mendadak di kampus dengan cepat dan tepat karena belum tentu kejebak macet.

2. Mencari warung terdekat yang murah
Mahasiswa yang merantau identik dengan pencarian sesuatu yang di anggapnya murah, karena dengan budget yang sedikit dapat menghasilkan sesuatu yang sangat berarti atau istilah gaulnya (KERE HORE). maka dengan itu carilah makanan yang murah meriah nan enak bin lezatos bagi lidah anda. dan jangan lupa sarapan agar tegar menjalani tugas dari para dosen.

3.Memasak sendiri
sepengalaman saya dengan memasak sendiri kita bisa lebih hemat dari pada makan di warung, cukup memasak nasi saja kita bisa mengirit pengeluaran untuk urusan perut kita.dengan begitu kita tinggal membeli lauknya di warung yang kalian anggap murah. yah begitulah saya.

4. Sering-sering ikut acara semniar kerja praktek
nah ini adalah salah satu tips yang manjur dan membahagiakan. Bagaimana tidak, ketika seorang anak kost yang jarang merasakan masakan enak dapat merasakan santapan yang enak seperti ayam dll. jadi sering seringlah ikuti acara seminar kerja praktek (jika di kampus kalian ada yah!).

5. Mencari sumber kebahagiaan (free WIFI)
terkadang di kost yang murah bin sempit binti fasilitas pas-pasan yang tiada tara, tidak adanya fasilitas seperti WIFI itu sangat lah wajar apa lagi kost bertarif per tahunnya sekitar 3jt-an. insyaallah kalian sulit mencarinya. namun ketika temen kuliah kalian yang nge-kost di lain tempat namun dekat dapat kalian manfaatkan untuk mencari wifinya, eh maksudnya silaturahminya juga lah masa ngampung mulu. nah itu juga termasuk pengiritan yang dapat kalian lakukan.

6. Memanfaatkan Teman Pribumi
nah jika kalian punya temen yang tempat tinggalnya memang asli daerah dimana kalian kuliah atau ngekost dan jarak rumahnya dekat dengan kost kalian bisa tuh sering-sering silaturahmi ke rumahnya, sapa tau emaknya nawarin makan, kan lumayan bisa makan enak tapi ngak ngeluarin duit. tapi jika kalian punya namun rumahnya jauh dari kostan kalian mending jangan deh daripada kalian di curigai cuma ngampung makan mulu dasar anak kost :v.

demikianlah beberapa tips yang dapat saya berikan, bagi kalian anak kost maupun yang akan menjadi anak kost bisa di terapkan beberapa tips yang telah saya berikan. tips-tips tadi tidak hanya dapat di implementasikan di jogja saja. di manapun kalian berada dapat kalian lakukan tips-tips tersebut sesuai dengan kondisi dan situasi di sekitar kost kalian, karena saya juga pernah menerapkanya di malang ketika menjalani kerja praktek atau sering di sebut dengan PSG atau prakerin (praktek kerja industri). semoga beberapa tips yang telah saya sebutkan tersebut dapat bermanfaat dalam kehidupan kost kalian. terimakasih sudah membaca artikel ini. apa bila kalian ingin tips lebih silahkan komen, like dan share agar saya dapat melanjutkan artikel artikel lain yang lebih bermanfaat dan seru bagi kalian. sekian terimakasih. 

Terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon